3 Tips Merencanakan Keuangan

Kali ini kita akan membahas beberapa tips merencanakan keuangan , atau lebih ke mengatur keuangan sehari-hari , bulanan dan keperluan lainya , berikut adalah Tips nya :



1. Perencanaan Pengeluaran (Belanja)

Ini lebih ke pengaturan pengeluaran belanja setiap bulan untuk kebutuhan pokok, dan makanan yang akan di beli setiap seminggu sekali atau setiap harinya tetapi dengan budget yang sudah di atur sebelumnya agar termanage

2. Tabungan

Siapkan Tabungan untuk hal hal yang tak terduga, dan jangan memegang uang cash terlalu banyak, jika hilang brabe, kalau menyimpan tabungan via bank setidaknya kartu hilang pun saldo masih tetap ada. Siapkan selalu Tabungan Setiap bulan untuk anak anak dan kemauan yang lebih yang sudah di atur sebelumnya .

3. Investasi

Investasikan uang anda dalam hal yang resmi , dan mencari uang tambahan jika merasa cukup selama sebulan . uang tambahan untuk memiliki Investasi dimana-mana . misalkan membeli tanah yang dapat di kebun dan dapat dinikmati hasilnya meskipun 3 bulan sekali atau sebulan sekali . memiliki Investasi Jangka Panjang untuk Tabungan Hari Tua seperti Asuransi Kesehatan . yang tidak akan mengurangi Saldo Pengeluaran setiap hari dan setiap bulan . hanya dengan menyisihkan sebagian gaji yang di dapat . dan menyimpannya untuk hari tua di saat kita membutuhkannya .


Semoga bermanfaat salam . Gara Sudaya

No comments:

Post a Comment